Eci Handayani

Web Developer, Day Dreamer & Sunset Chaser
   Travel

Gunung Padang

Setelah menempuh perjalanan panjang dari Jakarta lewat Ciawi ke Cianjur tiba juga di Stasiun Lampegan. Tujuan pertama dari tur hari ini. Pada Stasiun yang masih beroperasi ini ada terowongan yang bernama Lampegan, kita masuk ke dalam terowongan semakin ke dalam udara jadi semakin lembab dan dingin gak berani terlalu jauh.

IMG_1060
IMG_1049
Inside Lampegan Tunnel

Sampai di gerbang Gunung Padang cuaca sudah mendung tebal, bener aja saat kita lagi makan siang di rumah penduduk sebelum naik ke Gunung Padang hujan turun deras. Terpaksa nunggu hujan reda dulu baru bisa naik. Di awal tangga naik sebelah kiri ada sumur keramat, katanya bisa menyembuhkan penyakit dan lancar jodoh! Tangga menuju pelataran Gunung Padang ada dua, yang masih ori sama yang udah dirapihin, karena abis ujan dan licin maka kita naik yang lebih landai aja, tangga yang asli tersusun dari batu-batuan, lebih curam dan berlumut jadi cukup riskan kalo hujan. Sebenernya sih gak tinggi-tinggi amat tapi kok ya lumayan capek naik ke atas, tapi semua terbayar demi ngeliat pemandangan di atas Gunung Padang. Breathtaking, apalagi waktu itu abis ujan jadi kabutnya menambah suasana jadi mistis. Ini adalah pelataran pertama Gunung Padang, untuk saat ini ada lima pelataran yang sudah terbuka. Konon dibawah ada beberapa pelataran lagi macam piramid gitu. IMO, kalo liat dari susunan batunya yang rapih emang kayaknya ini bukan gunung, tapi bangunan buatan manusia (atau alien).

Mystical Mount Padang
IMG_1079

Ada lima teras di Gunung Padang, teras pertama dan teras kedua jaraknya lumayan pake naik tangga sementara teras-teras berikutnya jaraknya gak jauh. Di sisi kanan tangga ke teras kedua tersusun tumpukan batu ini

IMG_1081

Sampe di pelataran atas kayak begini pemandangannya. *menghela nafas*

From the best view point

From the best view point

IMG_1110

tapak Harimau

Selain tapak maung yang ini, katanya ada satu lagi dan yang berbentuk kujang, tapi sayang gue gak nemu. Harusnya dari Gunung Padang kita lanjut ke curug Cikondang tapi karena cuaca mendung gelap lagi akhirnya kita balik ke Jakarta.

Diantara awan dan kabut 

Line