Eci Handayani

Web Developer, Day Dreamer & Sunset Chaser
   Random

IMG_5581.jpgPameran seni pertama yang gue datengin. Niatnya sebenernya bukan liat pameran aja tapi sekaligus kepengen foto-foto, kapan lagi bisa foto di pameran -setau gue sih di pameran gak boleh foto-foto, eh apa boleh?

Artpreneurship, pameran seni yang diadakan di Ciputra World Marketing Gallery di Jl. Dr. Satrio dari 22 April  sampai 22 Mei ini gratis untuk umum. Gue sih nggak ngerti-ngerti amat sama seni jadi ya cuman liat-liat seadanya dan terkagum-kagum sama beberapa karya yang bagus-bagus itu.

Masuk ke area Ciputra World dari jalan casablanca, di sebelah kanan berjejer patung-patung kepala, di halamannya juga udah ada beberapa karya. Ada tumpukan roda, patung salib, pohon yang di pasangin jalinan benang putih sehingga menyerupai pohon beringin, dan lain-lain. Di sisi kiri kanan pintu masuk ada patung perempuan sedang menangkap ikan, jalan terus ke lobi pengunjung harus mengisi buku tamu sebelum masuk ke pameran.

2010-05-19-Artpreneurship.jpgKita mulai “penjelajahan” ke bagian sebelah kiri dulu, di sini ada 3 motor dengan bentuk yang unik, sepeda tinggi, tiga tengkorak warna-warni di atas bangku dan di tengah-tengah ada deretan cangkul di atas besi menyerupai skateboard yang rupanya saat dinyalain (emang lampu?) cangkul-cangkul itu akan bergerak dan berisik. Deretan cangkul ini adalah karya Hanafi yang judulnya Artgraris.

Setelah itu lalu ke bagian atas, di sini ada lukisan wajah beberapa tokoh, yang unik adalah lukisan ini bisa menampilkan gambar yang berbeda bila lampu dinyalakan-dimatikan atau saat disinari infra red (karya Galam Zulkifli).  Selain patung dan lukisan ada juga beberapa seni instalasi. Ada deretan boneka bayi dibungkus selimut menyerupai kepompong karya Haris Purnomo, kaki-kaki dengan kaos kaki warna-warni dan sepatu kanvas, dan yang paling lucu sebuah kursi yang di susun dari banyak sekali pensil warna.IMG_5633.jpg

Selama liat-liat pameran kita didampingi dua guide, tapi awalnya mereka ngedeketin tanpa memperkenalkan diri sebagai guide, jadi kita bingung juga jadinya. Di pameran gini sih -apalagi buat yang awam kayak kita- agak risih kalo didampingi, jadi gak bebas gitu =D. Overall, pameran ini asik juga, karya-karyanya bagus-bagus, tempatnya juga. Sesekali asik juga maen ke pameran gini, asal boleh moto ya .. hehe ..kursi.jpg

Line
« 
 »