Eci Handayani

Web Developer, Day Dreamer & Sunset Chaser
   Random

fireworks!Sore ini bareng Nita udah nongkrong di pinggiran La Piazza buat nonton Nite Carnival dalam rangka penutupan Jakarta Food and Fashion Festival. Berhubung udah dua tahun berturut-turut pengen liat karnaval gak pernah kesampean, Alhamdulillah tahun ini bisa kesempetan nonton meskipun awalnya udah rada khawatir akan ujan secara di Jakarta bagian lainnya udah ujan aja gitu.
Tantangan yang kita hadapi pertama adalah gimana cari spot yang enak buat motret, susahnya cari tempat buat nonton karena venue udah penuh dijejali orang-orang.
Tantangan berikutnya, low light. Dasar ini kamera udah gak bakal bisa kompak kalo urusannya low light *sedih* jadinya jepret iseng-iseng doang, mendingan nonton karnaval aja deh.

Nita
Depan La Piazza

Karnavalnya dimulai jam 6an, dibuka oleh Wagub DKI. Pawai diisi oleh rombongan cosplay yang seru-seru, Jember Fashion festival, Marching Band, kendaraan hias, fashion show dan penari dengan kostum unik dan topeng pastinya, sesuai tema.
Karnaval yang cuma satu jam ini ditutup oleh pertunjukkan kembang api yang keyeen. Awalnya dari arah belakang gue beberapa kembang api udah mulai dinyalakan, kirain sih segitu doang taunya dari arah sebrang La Piazza, di tanah kosong, kembang api berbagai warna dan model mulai meluncur satu persatu, bagus banget!

Setelah kembang apinya abis, para pengunjung masih beredar aja di jalan raya yang ditutup sejak pukul ½ 6 sore. Musik dari panggung masih jedang jedung bikin suasana tambah seru. Kapan lagi bisa pada pepotoan di jalan boulevard Kelapa Gading yang sehari-hari nya macet mulu? Sering-sering dong Jakarta ada festival model begini, asli sangat menghibur karena konsep dan eksekusinya rapih dan bagus.panggung

Line
« 
 »