Eci Handayani

Web Developer, Day Dreamer & Sunset Chaser
   Food / Review

[rating:3/5]

Menu

Menu

Won’s Cuisine adalah restoran makanan Korea yang terletak di Jalan Suryo no. 36, Kebayoran Baru, Jakarta. Waktu kita dateng Sabtu sore jam 5 suasana resto masih sepi mungkin karena memang belum jam makan malam.

Kita milih ruangan non smoking, sempet bingung juga karena deretan sofanya panjang-panjang kayaknya untuk yang dateng berame-rame, nggak ada yang buat berdua/berempat aja. Agak masuk ke dalam nemu tempat yang pas gak terlalu kebanyakan kursi.

Kali ini mesen Korean Shabu-shabu lengkap yang isinya sayuran, beberapa jenis jamur, daging asap, kerang ijo, scallop & udang. Banchan yang disajikan ada kimchi, bayam berwijen, daun selada berbumbu, kulit pangsit goreng yang makannya dicelup saus kacang halus, kimchi lobak dan terakhir ada pancake tipis dengan saus bewarna cokelat.

IMG_9377.jpgKarena Shabu-shabu ini dimasakin sama waitressnya jadi kita tinggal terima jadi ajah. Kuah kaldunya enak, sayuran dan berbagai seafoodnya seger, sebelum masuk mulut disarankan makanan ini dicelup ke dua macam saus yang disediakan, ada saus sedikit pedas warna merah dan saus kacang halus. Seporsi Shabu-shabu buat berdua ini menghasilkan 3 mangkok untuk tiap orang, kenyang lah apalagi mangkok terakhir disajikan mie khas Won’s Cuisine yang kabarnya homemade. Untuk minumnya kita nyobain ¬†Vietnam Chrysanthemum Tea

Menurut Bapak pemilik resto, menu yang laris adalah¬†Jajangmyeon (mie Kecap) dan beliau menyarankan untuk nyobain iga bakar, andalannya won’s cuisine.

Satu hal yang membuat kita tertarik untuk balik lagi selain menu makanan Koreanya lebih beragam dari tempat lain adalah mbak pelayan yang ramah menjawab pertanyaan kita yang banyaakk, mulai dari nanya kok sepi sampe ini tuh banchan apaan. Oiya kelar makan sebenernya ditawarin kopi atau soju(? kedengerannya sih soju entah gue salah denger kali) gretong, tapi berhubung udah kenyang pilih buah aja deh buat penutupnya.

Line
« 
 »